Tidak bisa dipungkiri bagi sebagian besar masyarakat,
hajatan pernikahan adalah event keluarga yang besar. Tentunya ini akan
membutuhkan dan menguras energi yang yang banyak, terutama waktu dan beban
psikologis yang harus ditanggung oleh
pemangku hajat. Dengan mempercayakan semuanya ditangani oleh WO, ketersediaan waktu dan beban psikologis akan
bisa diatasi. Lebih praktis dan pemangku hajat tidak perlu repot, semuanya telah
dipersiapkan secara terencana, seksama dan profesional.
Pada banyak kasus kedua mempelai
biasanya bekerja di luar kota, luar pulau, bahkan luar negeri. Di dalam kota
hanya menyisakan orang tua yang tentunya sudah tidak se-mobile (aktiv) seperti
dulu. Untuk kasus seperti ini kehadiran WO sangat diperlukan.
Menggunakan jasa WO memang
lebih praktis tapi beayanya mahal?
Anggapan banyak orang menggunakan
jasa WO itu lebih praktis, tidak repot,
tapi mahal memang benar. Lebih praktis
karena pemangku hajat hanya berhubungan dengan satu orang dari WO. Tidak report
karena semuanya telah dihandle WO.
Mahal, memang harus lebih mahal karena pihak WO juga perlu dana untuk
mempersiapkan segala sesuatunya, biasanya disebut fee WO.
Mengapa menggunakan jasa
MCO bisa lebih hemat dibanding diurus sendiri?
Manajemen Mitra Cara Organizer
(MCO) tidak mengenal istilah fee WO, dan semua harga yang tertera di proposal adalah
harga asli dari vendor (mitra kerja) sehingga tidak akan ada beaya tambahan untuk pemangku hajat.
Belum lagi beaya komunikasi yang
selama ini tidak dipikirkan, dengan hanya berkomunikasi dengan satu orang (MCO)
akan menghemat beaya pulsa, selain itu masih banya bonus dari MCO, sehingga
tidak salah kalau dikatakan Pakai MCO lebih hemat dibanding harus diurus
sendiri.
Apa saja yang bisa
dikerjakan oleh MCO?
Segala hal yang berhubungan dengan hajatan pernikahana :
- Pengurusan kelengkapan administrasi pernikahan mulai dari kelurahan, kecamatan, sampai KUA.
- Konsultasi: Konsep acara (termasuk konsultasi budaya) , pengendalian beaya, kesuksesan pelaksanaan acara.
- Rangkaian acara mulai di rumah sampai pesta megah di gedung.
- Undangan, Souvenir, MC, Katering, Sound system, Rias Pengantin, Hiburan, Dokumentasi (Photography dan Videography), Dekorasi, Tenda dan kain Slayer, Hantaran dan Angsul-angsul, dll